Kamis, 08 Agustus 2013

Crazy Daily

Tenononenonenonenonett tenononet tenononet(ada yg tau lagu ini? ini lagu beethoven loh) oke itu tadi lagu pembuka, bukan lagu penutup apalagi lagu pemakaman karena post kali ini bukan tentang seorang yg gagal dimakamkan yg seperti di film adab&azab TransTv atau MNCTV. Kali ini gue mau cerita sehari hari gue dari bulan Juni lalu hingga sekarang, karena lama gak ngepost ya maklum banyak deadline, YA DEADLINE atau dalam bahasa indonesia bisa diartikan dengan garis mati ini menandakan gue tidur mulu kerjaannya karena badan gue kaya garis dan tidur gue kayak mati.


4 Juli 2013

Oke, saat itu gue lagi Pra-MOS lo tau sendiri kan gimana rasanya cari kelas sendiri? masih pake baju smp. Pendek, cebol, buncit, dan bego loh ini bukan bajunya, ini orangnya kali(?) Saat itu gue kesekolah dengan motor sendiri ke sekolah yg gue idam idamkan itu yg selalu gue pikirkan selama smp, sekolah itu layaknya istana, tapi akhirny gue sadar kalau ada yg bilang kita kesekolah untuk menuntut ilmu itu adalah kata kata yg salah. Sebenarnya kitalah yg dituntut oleh ilmu, apalagi mtk udah kayak kerja rodi masa belanda selama 3 setengah abad ajatuh. Sekolah tidak terlalu jauh beda dengan gubuk bagi seorang pelajar yg malas seperti gue. Akhirnya saat itu tepat pada jam 08:00 pagi gue memasuki kelas gue yg baru. Tapi ada yg membuat gue risih, dikelas lain mejanya pada baru semua terbuat dari besi tapi hanya kelas gue yg mejanya terbuat dari kayu an kursi plastik(ya you know lah sepeti kursi kursi plastik di warung mas mas ngopi terus si pembuat kopinya di godain sama si mas mas ini dan akhirnya gue sadar kenapa gue ngebahas mas mas warung? gue memasuki kelas gue dan tidak berapa lama kemudian kelas gue didatangi oleh PJ yg memimbing kita selama mos, ya lo tau sendiri kan kakak kelas itu bagaikan apa saat pertama kali masuk sekolah baru? ya bagaikan Hiu yg melompat kedarat dan berevolusi sehingga menjadi manusia hiu dan siap menjadikan kita steak yg dilumuri oleh bumbu bumbu kacang, lah ini sate atau steak sih? saat itu kakak kelasnya memberi tau bahan bahan yg perlu gue siapin untuk mos mendatang.. lo tau kepanjangan mos? MOS adalah Masa Orientasi Siswa tapi siswa baru menganggapnya MMPSTHDOB atau bisa dibilang Masa Menjadi Pemulung Selama Tiga Hari dan Dipermalukan Orang Banyak. Setelah Hari itu selesai gue diliburkan selama sehari untuk mempersiapkan bahan bahan MOS mendatang..

6 Juli 2013

Hari pertama MOS, hari dimana kita layaknya gembel pake topi, bawa kardus, pake bet macam orang freak yg gagal mendapatkan duit seribu di jalan tol. Gue turun sekolah diantar dengan mobil/diantar karena kata kakaknya(hiunya) gk boleh bawa barang elektronik ataupun kendaraan. Gue disuruh baris di lapangan untuk menghadiri upacara pembukaan MOS yg langsung dibuka oleh kepala sekolah gue yang baru. Saat itu gue mengenali satu orang yg agak freak dan baris dibelakang gue bernama RIO. Dari namanya aja udah freak mirip Angry Bird RIO. Dia adalah murid yg paling aktif dikelas dan aak miring, sedangkan gue adalah anak yang kurang pergaulan. Kalau kalian mau tau di belahan bumi manapun remaja itu dibagi menjadi 3: 1.kaum kutu buku dimana kaum ini selalu membawa buku, dan hari harinya dipenuhi dan disibuki oleh buku hingga otaknya menjadi buku dan sepertinya gue sadar kenapa semua tulisannya diakhiri dengan buku? 2.Kaum gaul, kaum ini selalu update status dengan bahasa Y4nG kER3n aB1iZZz . . . mau makan update, mau tidur update, mau exit update, mau eek update, mungkin dia mau dikubur juga update. 3. Kaum buangan, kaum ini adalah kaum yg tidak termasuk dalam 2 kategori yg tadi, mereka tidak suka membaca buku dan mereka juga tidak gaul seperti anak anak sekarang ini, Kaum ini mirip sekali dengan gue yg kerjaannya tidur, makan dan esoknya seperti itu lagi makanya kami dibilang kum buangan.

7 Juli 2013

Ini adalah hari kedua MOS gue, sebenarnya ini adalah hari santai sedunia dimana kita bisa tidur dengan tenang aman dan damai.. bagaikan hari ini adalah hari kita naik ke surga, tapi hari ini adalah berbeda dengan yang gue harapkan selama ini selama bertahun tahun. Gue hari ini TIDAK LIBUR, apa masih tidak keliatan? ya TIDAK LIBUR hari yg gue harap ini terpotong gara gara mos freak ini, masih dengan pakaian yg tidak beraturan masih pakai baju smp dan pake topi bola dan kardus (tetep). Untuk dihari ini gue tidak terlalu banyak cerita karena tidak terlalu berkesan, yang paling berkesan gue mulai kenal deket dengan kawan baru dari kaum buangan gue mingkat ke kaum G4uL.

8 Juli 2013

Wah... akhirnya hari ini adalah hari terakhir selama gue menjadi layknya pemulung dan nyari besi di sekolah gede dan akhirnya gak nemu nemu besi tersebut(belakangan gue tau sudah diambil oleh pembersih sekolah buat dijual atau bisa dibilang black market) dan akhirnya gue sadar kenapa gue ngebahas pemulung? Hari ini gue dites untuk dimasukan ke jurusan/peminatan mana saat itu ada 3 pilihan: Bahasa, IPS, IPA. Gue milih Bahasa dan IPA. Saat itu kelas gue diawasi oleh bu Arbayah(skrg wali kelas gue) dari muka ibunya galak akan tetapi ternyata tidak dan khirnya tes itu berlanjut hingga selesai mos dan ditutupi oleh upacara dalam aula.

10 Juli - 9 Agustus 2013

Akhirnya Hari ini puasa kawan, hari dimana yg ditunggu tunggu oleh semua orang diamana kita harus menunggu buka puasa, saat puasa yang kita tunggu tunggu adalah buka puasa bagi orang yang berpuasa buka puasa adalah surga dunia saat saat dimana kita menantikan hal ini. Sungguh hal ini sangat berarti bagi kami, puasa kali ini terasa sebentar gue melalui hari hari dengan biasa biasa aja, ya dengan tidur(tetep) gue punya jadwal padat(padahal gk sampai 2 minggu) setiap hari gue turun sekolah dengan muka freak setelah kelas gue diacak lagi dan sekarang masuk kelas X- ipa 2 dulunya X-A dan saatnya pun tiba dimana gue harus mempermalukan diri dengan memperkenalkan diri didepan publik(pake toa) nama gue akbar wisnu wardana hobi gue desain grafis, ada yg nyeletuk gini: lo anak sapel? bukan, itu okbor wisno wardono. Dan pada malam harinya gue mempunyai kesibukan solat tarawih di sekolah(terpaksa) dan kalau tidak turun ke sekolah akan dikenakan sanksi menulis 1 juz al-qur'an bagi gue itu adalah sanksi yg sangat freak bagi gue. Gue sangat terpaksa turun sekolah saat itu, karena bisa dikenakan sanksi yg bagi gue menyiksa.Tidak terasa selama 30 hari itu terlewatkan bulan dimana yang gue harapkan harus terlewatkan karena gue tidak bisa makan, dan akhirnya sudah Lebaran. Lebaran pertama gue ketempat keluarga, seperti yang banyak orang harapkan di saat saat seperti inilah kita mendaptkan THR yang banyak dan ternyata.... JENG JENG, tettenonettoneeeett(suara teropet ini ya bukan klakson) gue cuman mendapatkn 10rb RUPIAH. Lebaran kedua gue tidak ada kerjaan, bete seharian dan gak ada kerjaan, dan THR gue menjadi 10rb(tetep) oke sekian, postingan kali ini thank you :)

HAPPY EID MUBARAK, MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR & BATIN :))
see you,
BYE.

0 komentar:

Posting Komentar